Oseng Mercon Cumi Asin

Cumi! Siapa yang nggak suka? Ya ada sih hehe. Tapi, buatku cumi itu surga \m/. Apalagi cumi asin, yang sudah diasinin atau diawetin.


Menurutku, masak cumi asin atau cumi telor (yang telor, dalamnya ada telornya ini enak banget :D) lebih praktis daripada cumi mentah. Kalok cumi mentah tu kan amisnya nggak ketulungan. Belum lagi kalok durasi masaknya nggak pas jadinya alot huhuhu. Kalok cumi asin ini asik banget tinggal direndem cuci pakai air panas biar nggak asin-asin banget,langsung diolah tanpa amis dan alot :)).

Kali ini aku bikin oseng mercon cumi asin,gara-gara ngiler impulsif lihat temen posting oseng mercon. Nggak tahu juga sih resep asli oseng mercon tu apa kekeke. Ini aku ngarang aja sendiri yang penting puedesss @_@.

Here we gooooo~

Bahan:
200 gram cumi asin potong-potong sesuai selera
4 siung bawang putih
5 siung bawang merah
1 Genggam cabe rawit merah, Atau sesuai selera. Awas sakit perut.
2 Sdm gula jawa sisir
2 Sdm saus tiram
2 sdm kecap manis
1 sdt kecap asin
3 Sdm olive oil untuk menumis

Cara memasak:
1. Bawang merah iris tipis. Bawang putih geprek lalu cincang. Cabe rawit iris tipis sebagian, sebagian lagi biarin aja utuh.
2. Tumis semua irisan sampek harum, masukkan cumi asin, tambahkan saus tiram, kecap manis, kecap asin, dan gula jawa. Tumis jangan lama-lama. Karena sebenernya kan cumi udah matang.
3. Selesai:))))
4. Ya Allah gampang banget ya ternyata alhamdulillah o_0



Cukup menggiurkan untuk dicoba? ;))

Salam hangat,
@diladol


CONVERSATION

2 komentar:

  1. enaaakkk banget!!! padahal belum di baca -_- tapi yang jelas, kapan2 masakin buat aku ya budhe (pede banget!)

    ReplyDelete

Back
to top